Connect with us

Berita

Pilbup Pacitan: PKB Sudah Kantongi Dua Bacawabup

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Irawan, pastikan bahwa sampai detik ini koalisi PDIP-PKB di Pilbup serentak 9 Desember, masih tetap solid.

Bahkan, menurut Fibi, baik PKB maupun PDIP masih membuka kran koalisi seluas-luasnya bagi partai politik lainnya yang hendak bergabung. “Kami masih tetap berkomitmen membangun koalisi dengan PDIP. Kami ini masih tetap solid. Bahkan bagi parpol lain yang hendak bergabung, pintu koalisi kami masih sangat terbuka lebar,” kata Fibi, Kamis (9/7).

Menurut Fibi, soal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung, saat ini masih dalam proses pembahasan. Koalisi PDIP-PKB, lanjut Fibi, ada pembagian kewenangan masing-masing.

Dimana untuk bakal calon bupati, sepenuhnya ranah dari PDIP. “Sedangkan PKB untuk bakal calon wakil bupatinya. Saat ini memang sudah ada dua bacawabup dari PKB yang masih dalam proses pembahasan. Dalam waktu dekat ini, mereka akan mengikuti proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test),” bebernya.

Lebih lanjut, politikus bertubuh subur ini mengatakan, koalisi PKB dan PDIP akan menyampaikan ke publik soal pasangan calon bupati dan wakil bupati, menjelang tahapan pendaftaran ke KPU. “Sebelum tahapan pendaftaran dibuka, kami akan deklarasi siapa pasangan calon yang kami usung menuju panggung Pilbup,” tandasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer