Connect with us

Daerah

Pesta Sabu Bersama Tiga Rekannya, Polisi Ciduk Kadus Tanodung Daya Guluk-Guluk Sumenep

HOLIDI

Published

on

Empat orang yang diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur karena diketahui sedang menggunakan narkoba jenis sabu (Foto: Humas Polres Sumenep)

SUMENEP – JARRAK.ID – Aparat kepolisian dari jajaran Satres Narkoba Polres, Sumenep, Madura, Jawa Timur mengamankan empat orang yang diketahui sedang melakukan pesta sabu pada Sabtu, (16/02/2019). Salah satu dari empat tersangka merupakan Kepala Dusun (Kadus) Tanodung Daya, Desa/Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep.

Empat orang yang diamankan di antaranya, Wakid (42), warga Dusun Banlapah, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Hairul Anam (41), warga Dusun Cecek, Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, Abdullah (44), warga Dusun Daleman, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, dan Zainuddin (54), Kepala Dusun Tanodung Daya, Desa/Kecamatan Guluk-Guluk. Mereka diamankan saat pesta sabu di dalam kamar rumah Wakid, sekitar pukul 13.00 Wib.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Polres Sumenep, AKP Heri mengatakan bahwa penangkapan terhadap empat tersangka merupakan hasil laporan dari masyarakat, jika rumah Wakid sering dijadikan tempat untuk menghisap barang haram tersebut.

Akhirnya polisi melakukan penyelidikan dan polisi langsung mengamankan empat orang yang diketahui sedang melakukan pesta sabu.

“Saat (penggerebekan, red) itu ada 4 orang sedang pesta sabu,” jelasnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa lima poket/kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu berat kotor ± 1,60 gram, dan masing-masing klip kecil berisi ± 0,24 gram, 0,28 gram, 0,32 gram, 0,36 gram, 0,40 gram.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa seperangkat alat hisap terdiri dari; satu buah bong terbuat dari botol plastik yang pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan plastik warna putih, dan satu buah pipet kaca yang didalamnya terdapat sisa sabu.

“Selain itu juga mengamankan satu buah sendok sabu terbuat dari potongan sedotan warna bening dan satu buah korek api gas warna bening kombinasi kuning,” tegasnya.

Baca Juga:  Hebat, Purworejo Jadi Pemasok Ekspor Gula Semut ke Pasar Internasional

Selanjutnya mereka dibawa ke Polres Sumenep untuk menjalani pemeriksaan usai aksi penangkapan.

Keempat orang itu diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. Pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Saat ini keempat orang itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilanjutkan penahanan.

Polisi juga terus mengembangkan kasus ini untuk membongkar dugaan keterlibatan atau sindikat lain dalam kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

Berita Populer