Connect with us

Daerah

Pesta Sabu Bersama Perempuan, Tiga Anggota Polda Sulsel Diringkus Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

MAKASSAR – JARRAK.ID – Polisi meringkus tiga anggota Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diketahui sedang melakukan pesta narkoba bersama salah seorang perempuan di Makassar pada Jumat malam, (22/02/2019).

Aksi penggerebekan dipimpin langsung Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan. Ketiganya ada Brigpol Herianto yang bertugas sebagai anggota Sabhara Polda Sulsel, Brigpol Sri Amar di bagian BKO SDM Polda Sulsel dan Brigpol Ruslan.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain satu saset plastik isinya diduga narkoba jenis sabu, berat 0.46 gram lebih, dua saset kosong bekas pakai, satu batang pirex, satu sendok sabu terbuat dari pipet, satu set alat isap bong, satu pucuk senpi revolver dengan 6 butir amunisi, uang senilai 3.800.000, lima buah ponsel.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Polisi Hermawan mengatakan, terbongkarnya kasus anggota Polda Sulsel yang terlibat narkoba ini berawal dari informasi dari informan pukul 18.30 wita soal adanya kegiatan penyalahgunaan narkoba di Hotel Colonial.

“Kita kemudian bergerak pukul 22.00 wita ke hotel itu menggerebek kamar 701. Di dalam kamar itu ditemukan Herianto dan Ruslan bersama perempuan Asriani. Saat penggeledahan, ditemukan satu saset yang diduga sabu yang di buang Herianto ke bawa tempat tidur. Ditemukan pula seperangkat alat isap juga senpi jenis revolver milik Sri Amar. Brigpol Sri Amar ini dihubungi dan akhirnya mereka semua kita bawa ke kantor untuk proses selanjutnya,” kata Hermawan.

Akhirnya mereka yang diamankan dilakukan tes urine dan dinyatakan positif menggunakan zat terlarang berupa narkoba.

“Khusus Brigpol Herianto, dia telah menjalani sidang etik dan disiplin dan direkomendasikan untuk Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) karena sebelumnya disersi dan sebelumnya pernah terlibat narkoba juga namun saat itu karena hasil tes urinenya positif. Sekarang ditemukan lagi bersama barang bukti. Tapi PTDH nya belum keluar karena masih menunggu keputusan pimpinan,” ujar Hermawan.

Adapun dua polisi lainnya adalah Brigpol Ruslan dan Brigpol Sri Amar, mengakunya baru kali ini terlibat narkoba karena ikut dengan Brigpol Herianto. Meski demikian tetap akan diproses pidananya dan akan lanjut ke sidang etik disiplin.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer