Connect with us

Daerah

Pesilat Malaysia Ngamuk di Asian Games 2018, Menpora: Silahkan Urus Secara Hukum

JARRAK.ID

Published

on

Menpora Imam Nahwari (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kasus perusakan fasilitas Asian Games oleh pesilat Malaysia dinilai Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sebagai tindakan yang tidak benar.

Menurut Imam, tindakan pesilat asal negeri Jiran tersebut dapat diproses secara hukum. Sehingga ia mempersilahkan jika ada pihak-pihak yang ingin membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

“Ya sudah silahkan urus secara hukum. Ini tidak benar, namanya pertandingan ada menang ada kalah,” kata Imam.
Sebelumnya, pada pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat yang digelar kemarin (27/08/2018) pesilat asal Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari merasa dicurangi oleh tim juri. Akibat hal tersebut, Jamari mengamuk dan merusak fasilitas di ruang ganti pemain.

Jamari saat itu bertanding melawan pesilat Indonesia, Komang Harik Adi Putra di nomor tarung putra kelas 65-70 kilogram.

Menpora Imam lantas membandingkan sikap sportivitas antara pesilat Malaysia tersebut dengan Timnas Indonesia U-23 kala bertanding dengan Uni Emirat Arab. Ia mengatakan, sekalipun Timnas Indonesia merasa dicurangi wasit, namun tak ada tindakan anarkis yang dilakukan.

“Ketika timnas sepakbola kita diperlakukan tidak adil oleh wasit, kita tidak melakukan pengrusakan, tetap kita bertindak sportif,” tutur Imam.

Imam menambahkan, pihaknya menyesalkan sikap pesilat Malaysia tersebut. Dan berharap agar Menpora Malaysia dapat mengambil tindakan terhadap atletnya itu.

“Tentu kita menyesalkan peristiwa itu, saya berharap sahabat saya Pak Syed Saddiq (menteri olahraga Malaysia) bisa menenangkan atlet tersebut,” tandasnya.

Baca Juga:  OTT Kantor BPPKAD, Kejari Gresik Sita Uang Rp500 Juta

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer