Connect with us

Daerah

Pesan FPI Kepada Ahok Usai Bebas: Jaga Mulutmu!

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Front Pembela Islam (FPI) berharap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dapat mengambil hikmah dari kasus penistaan agama yang menjeratnya. Demikian disampaikan FPI usai Ahok resmi bebas pada hari ini dari Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Kami berharap Ahok dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian yang sudah terjadi dan tidak mengulangi kembali serta berhati-hati dalam bertindak dan berucap. Jangan sakiti kembali umat Islam. Ingat, lidahmu harimaumu,” kata Juru Bicara FPI, Slamet Maarif, Kamis, (24/01/2019).

Slamet berharap kasus serupa tidak kembali terulang. Slamet meminta semua pihak dalam saling menghormati dan menghargai antar sesama umat beragama.

“Saling menghargai dan menghormati agama lain. Otak kita ada di atas mulut, maka berpikirlah sebelum berucap. Agama adalah urusan keyakinan, maka jika urusan agama diusik, pasti pemeluk agama apa pun akan marah,” tutur dia.

Sebelumnya, Ahok divonis bersalah dan dihukum 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama karena ucapannya terkait Surat Al-Maidah ayat 51. Ahok menjalani hukuman penjara sejak 9 Mei 2017.

Ahok bebas setelah dipenjara karena kasus penodaan agama. Ahok telah menghabiskan 1 tahun 8 bulan dan 15 hari di Rutan Mako Brimob. Sejumlah aksi sempat digelar di Jakarta menuntut Ahok dihukum atas pidatonya tersebut.

Baca Juga:  KPK Beri Mensos Wejangan Agar Bantuan Sosial Tak Dikorupsi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer