Connect with us

Daerah

Perwira Menengah Polisi yang Tendang Seorang Ibu Resmi Dicopot dari Jabatannya

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Tempo)

BANGKA BELITUNG – JARRAK.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung resmi mencopot AKBP M Yusuf dari posisinya sebagai Subdirektorat Pengamanan Objek Vital Polda Bangka Belitung.

Pencopotan ini merupakan imbas dari tindakan kekerasan yang dilakukannya kepada seorang perempuan yang diduga akan melakukan pencurian.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel, nomor ST 1786/II/2018 Yusuf dicopot dari jabatannya sebagai Kasubdit PAM Obvit dan dimutasi ke Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polda Babel dalam rangka pemeriksaan.

“Bridpropam Polda Babel sedang melakukan lidik,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Babel. AKBP Abdul Munim dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (13/07/2018).

Kronologi Kejadian

Menurut Abdul, kejadian bermula saat sejumlah orang diduga hendak melakukan pencurian di toko milik Yusuf pada Rabu, (11/07/2018). Diduga ada enam orang bersamaan masuk ke dalam toko, satu orang menunggu di luar toko di sebuah mobil.

Melihat hal mencurigakan, menurut Abdul, Yusuf segera bergegas mendatangi toko pasca menerima informasi tentang situasi yang terjadi di lokasi kejadian. Empat orang lantas melarikan diri, tiga orang yang masih tersisa.

“Yang bersangkutan saat itu bertanya kepada perempuan tersebut, karena perempuan itu mejawab tidak tahu, yang bersangkutan emosi,” ujarnya.

Kejadian tersebut viral dalam sebuah video di media masa, Yusuf yang menggunakan kaus bertuliskan polisi, beberapa kali menendang ibu tersebut hingga jatuh ke lantai. Selain itu, Yusuf juga terlihat melemparkan benda dan mengenai perempuan tersebut.

Baca Juga:  Terkuak Alasan Racun Kalajengking Bisa Bikin Kaya Mendadak

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer