Connect with us

Bisnis

Pertama di RI, Beli Produk Dapat Gratis Asuransi Setahun

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Ada saja, cara perusahaan untuk dapat bertahan di zaman persaingan usaha yang semakin ketat saat ini. Bahkan, sejumlah cara unik pun dilakukan, agar para konsumen mau membeli sejumlah produk yang telah dipasarkan.

Salah satu cara unik dan tak lazim tersebut, yaitu memberikan proteksi asuransi secara gratis atas aset yang dibeli oleh pelanggan selama satu tahun, seperti yang dilakukan oleh PT Kaina Artos Linuwih atau Kaina Corporation pemilik produk springbed terkenal AIRLAND.

CEO PT Kaina Artos Linuwih, Yohanes mengatakan, proteksi asuransi untuk produk yang dikeluarkannya itu, karena melihat kondisi Indonesia yang memang rawan bencana dan diapit oleh lempeng tektonik Asia, Australia, Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

“Indonesia juga rawan bencana banjir, diakibatkan curah hujan yang tinggi. Dampak kebencanaan tersebut, dapat mengakibatkan hilangnya aset dan harta benda pelanggan,” ujar Yohanes dikutip dari keterangan tertulisnya pada Senin, (16/04/2018).

Ia menambahkan, aksi koorporasi yang diterapkan perusahaannya kali ini merupakan pertama di Indonesia. Asuransi didapat tanpa menaikkan harga produk, tanpa syarat berbelit dengan hanya cukup KTP saja.

“Asuransi langsung atas nama pembeli, nilai klaim pertanggungan asuransi yang tinggi dan tentunya proses klaim yang mudah. Kami berikan yang terbaik bagi pelanggan kami yang membeli produk khususnya Springbed merk AIRLAND,” tegas Yohanes.

Komisaris Utama PT Kaina Artos Linuwih, Bambang menambahkan, program ini untuk membantu meringankan risiko atas aset pelanggan. Selain itu, ini juga sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan jangka panjang dengan memberikan proteksi asuransi gratis atas aset yang dibeli oleh pelanggan selama satu tahun.

“Sementara itu, untuk target penjualan produknya diharapkan dapat mencapai Rp1 miliar per bulan, dengan harga produk di harga terendah Rp4 juta per set dan tertinggi Rp16 juta per set,” kata Bambang.

Baca Juga:  Gemar Membangun Infrastuktur, Jokowi: Jangan Hanya Dimaknai Pembangunan Fisik dan Ekonomi Saja

Sementara itu, Direktur PT Proteksi Solusindo Selaras, dari insurance produk company, Tjandra Mulijana mengatakan, strategi PT Kaina Artos Liniwih ini perlu menjadi rujukan bagi perusahaan lainnya di RI. Dalam tata kelola perusahaan juga harus memperhatikan kepentingan pelanggan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer