Connect with us

Politik

Pertama dalam Sejarah, KPK Jerat Korporasi dengan Dugaan Pencucian Uang

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menemukan adanya indikasi keterlibatan korporasi dalam dugaan tindak pidana korupsi. Bukan hanya itu, korporasi dimaksud diduga sengaja dijadikan tempat penampungan untuk menyamarkan hasil korupsi.

“Ada fee proyek terkait kasus kepala daerah yang dikelola oleh sebuah korporasi,” kata Febri, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (18/5/2018).

Namun Febri belum berani untuk menjelaskan lebih jauh terkait kasus korupsi apa saja yang berhubungan dengan perusahaan dimaksud.

Febri hanya menegaskan, KPK konsen pada upaya penyelidikan keterlibatan korporasi tersebut baik sebagai pelaku korupsi atau pada perkara pencucian uang.  Jika tidak ada perubahan kondisi, Febri menambahkan, siang ini akan disampaikan dugaan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang) yang dilakukan korporasi tersebut.

“Kasusnya apa, nanti akan disampaikan pimpinan di konferensi pers Jumat siang nanti. Yang pasti ini kasus TPPU pertama dengan tersangka korporasi,” tutup Febri.

Baca Juga:  Sukses Tersangkakan Idrus Marham, Giliran Dirut PLN yang Dibidik KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer