Connect with us

Other

Perlukah Wanita ‘Pipis’ Sebelum Bercinta?

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA JARRAK.ID – Banyak wanita yang ketika hendak bercinta  merasa malas untuk buang air kecil. Terlebih rasa malas tersebut sering dialami para wanita setelah kegiatan rutin  suami istri ini berlangsung. Namun seorang profesor kebidanan dari Columbia University College of Physicians and Surgeons, menyarankan agar para wanita buang air kecil sebelum dan setelah bercinta. Apakah memang demikian?

Dr. Hilda Hutcherson, OB-GYN dalam masalah ini menyarankan agar wanita yang rentan terkena ISK (Infeksi Saluran Kemih) supaya sebelum dan sesudah bercinta untuk buang air kecil. Hal ini dikatakan Dr. Hilda karena apabila seorang wanita menahan air kencing di kandung kemih terlebih sebelum dan sesudah bercinta, maka bakteri bisa masuk dan berkembang biak.

“Itu karena jika Anda memiliki air kencing di kandung kemih saat berhubungan seks maka bakteri bisa masuk dan berkembang biak, terutama jika Anda belum buang air kecil selama beberapa jam,” jelas Dr. Hilda seperti dilansir dari She Knows.

Dr. Hilda menambahkan, sebenarnya bagi wanita yang tidak rentan terhadap ISK, tidak perlu buang air sebelum bercinta. Tetapi Dia menyarankan agar para wanita tetap buang air setelah berhubungan seks. Hal ini diklaim dapat mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Namun demikian, tidak ada keharusan bagi semua wanita untuk pipis sebelum aktivitas seksual dilakukan.

Soal Pipis sebelum bercinta ini, Dr. Hilda tetap menyarankan agar para wanita menyempatkan buang air. Pasalnya, dengan pipis sebelum wanita melakukan  aktifitas seksualnya, ini akan membuat hubungan seksual lebih terasa nikmat. Jika sebelum bercinta tidak buang air, maka dikhawatirkan ketika wanita hendak orgasme, fokusnya akan berubah ke kandung kemih.

“Ketika beberapa wanita mendekati orgasme dan mereka ada rasa ingin kencing ini bisa mengubah fokus mereka ke kandung kemih sehingga menghalangi mereka mencapai orgasme,” lanjut Dr. Hilda lagi.

Baca Juga:  ‘Malangnya’ Nasib Djarot Pasca Tumbang di Dua Gelaran Pilkada

Selain beberapa hal diatas, buang air sebelum bercinta juga akan meredakan kekhawatiran ingin pipis saat percintaan dilakukan. Hal ini tentu akan sangat mengganggu aktifitas seksual jika terjadi. Apalagi, jika hubungan seksual harus terhenti karena rasa  ingin pipis, maka otomatis hal tersebut juga akan berdampak pada penurunan libido masing-masing.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer