Connect with us

Daerah

Perilaku Semakin Baik, Alasan Setya Novanto Kembali Dipindah ke Lapas Sukamiskin

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua DPR, Setya Novanto (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum HAM Jawa Barat, Abdul Haris mengatakan bahwa perilaku Setya Novanto sudah baik sejak di Rutan Gunung Sindur. Sehingga kini Novanto kembali dipindah ke Lapas Sukamiskin.

Menurut dia, dalam penilaian tim assesor Badan Pemasyarakatan (Bogor), sikap dan perilaku Novanto sudah mencapai tingkat medium.

“Indikator assessment dari Bapas Bogor pertama yang bersangkutan sudah berperilaku ke hal yang positif, lalu tingkatannya sudah medium kemudian mempertimbangkan faktor kesehatan dia. Itu tiga hal yang menjadi dasar untuk menempatkan dia kembali ke Sukamiskin,” ucap Abdul saat dihubungi, Rabu (17/07/2019).

Selain itu, selama di Rutan Gunung Sindur, Novanto tidak pernah melanggar peraturan yang sudah ditetapkan.

“Dia menghormati petugas terus mentaati peraturan. Kegiatan kepribadian yang bersangkutan ke arah yang lebih baik. Kalau disuruh mau,” tuturnya.

Bahkan kata dia, Novanto sudah menyadari kesalahannya dan berjanji akan mengubah perilakunya agar semakin lebih baik lagi.

“Dia melakukan hal-hal yang sifatnya sudah didasari dari kesadaran yang bersangkutan. Ada itikad baik berupa penyesalan atas perbuatan yang dilakukan,” tandas dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer