Connect with us

Berita

Perekonomian Masyarakat Pacitan, Kian Mengalami Perlambatan

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan- Perlambatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pacitan, seiring wabah covid-19, terus berlangsung. Utamanya, jasa perhotelan dan dunia hiburan.

Mereka belum bisa beroperasi, lantaran masifnya sebaran covid-19 yang sampai detik ini tak kunjung mengenal kata selesai.
Menurut Andrean, salah seorang petugas disalah satu hotel kenamaan yang ada di Pacitan, sudah hampir selama dua bulan berjalan ini, management hotel tempatnya bekerja belum membuka kamar untuk para tamu. Mengigat, kasus virus SARS-CoV-2 masih terus terjadi dan berlangsung masif.  “Awalnya hendak dibuka tanggal 30 Juni, tapi sepertinya akan diundur lagi. Sebab pasien positif covid-19 di Pacitan terus bertambah,” jelasnya, Ahad (28/6).
Selama masa lockdown lokal tersebut, Andrean mengaku masih tetap bekerja, sekalipun dengan gaji hanya 50 persen. Itupun, lanjut dia, masih mendingan. Sebab banyak hotel dan penginapan lainnya, yang harus merumahkan karyawannya. “Kita masih tetap bekerja, namun dengan penghasilan hanya separo,” sebutnya.
Sementara itu, sekedar informasi bahwa gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan, masih akan mengkaji lagi rencana pembukaan kawasan wisata, dunia hiburan dan perhotelan. Sebab, selama dua bulan terakhir ini, kasus covid-19 bukannya reda namun malah semakin menjadi. Bahkan di Pacitan, sudah ada satu pasien covid-19 conform yang meninggal dunia.
Terkait masih tingginya kasus covid-19 di Pacitan, diduga karena kecerobohan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer