Connect with us

Daerah

Penyelam Juga Ikut Bantu Cari Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

MEDAN – JARRAK.ID – Sebuah kapal kayu yang ditumpangi sekitar 70 penumpang tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara. Pencarian dilakukan dengan melibatkan beberapa penyelam.

Kasubdit Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan mengatakan, tim Basarnas dan polisi telah menuju lokasi tenggelamnya kapal.

Para penyelam kata Nainggolan sengaja dikerahkan untuk mempercepat proses evakuasi korban yang meninggal akibat musibah tersebut.

“Penyelam telah berangkat dari Pelabuhan Ajibata menuju Tigaras (TKP) menggunakan kapal Basarnas,” kata MP Nainggolan saat dikonfirmasi, Senin, (18/06/2018).

Kapal kayu KM Sinar Bangun tersebut dilaporkan tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB, Senin, (18/06/2018), tepatnya di perairan Danau Toba wilayah Simalungun. Hingga pukul 19.40 WIB, proses pencarian korban terus dilakukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba mengatakan diduga ada korban tewas akibat kecelakaan ini. Namun dia belum bisa memastikan jumlahnya.

“Ada (korban tewas), tapi belum diketahui,” katanya.

Maher menambahkan, proses pencarian melibatkan beberapa kapal dari berbagai pihak. “Kapal ferry ada 2 unit, kapal Basarnas 2 unit, kapal dari Pol Air 1. Sampai sekarang masih proses pencarian,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer