Connect with us

Daerah

Penyanyi ‘Bolo-Bolo’ Maju Caleg dari PDIP

JARRAK.ID

Published

on

Tina Toon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pemilu 2019 akan diikuti oleh sejumlah artis Tanah Air. Seperti lazimnya, pindahnya artis dari dunia hiburan ke kancah politik praktis memang bukan fenomena baru.

Terakhir, Tina Toon juga menjadi artis yang tengah mengawal karir di dunia politik. Mantan penyanyi cilik yang terkenal dengan lagu “Bolo-bolo” itu maju menjadi bakal calon legislatif DPRD untuk Pemilu 2019 dari Partai PDIP.

Politikus PDIP Prasetyo Edi Marsudi membenarkan ha tersebut. “Ada salah satunya (Caleg) Tina Toon, (Untuk Dapil) DPRD Jakarta,” ungkap Prasetyo di gedung DPRD, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Saat dihubungi, Tina Toon bahkan membenarkan kabar soal pencalonan dirinya. Tak hanya itu, Tina Toon mengaku sudah cukup lama tertarik dengan dunia politik.

“Sebenarnya mungkin banyak yang nggak tahu ya aku selama ini banyak aktif di organisasi dan aku interest di bidang politik. Karena aku nggak ekspos aja. Cuma memang keluarga aku banyak juga yang berkontribusi di bidang politik,” ujar Tina Toon, Kamis (21/6/2018), dilansir suara.com.

Merasa bangga atas pencalonan dirinya, Tina Toon berharap, dengan dirinya terjun ke dunia politik, banyak anak-anak milenial tertarik dan mau terjun ke dunia politik.

“Aku sih sebenarnya sambil belajar. Intinya sebagai anak muda generasi milenial nggak apatis sama pendidikan, sosialisasi dan komunikasi politik. Senang ikut berjuang dan berkontribusi untuk bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan kita,” ungkap dia.

Meski demikian, Tina Toon mengaku bangga dengan dirinya bisa berpartisipasi pada bursa caleg pada Pemilu 2019 mendatang. Andai pun gagal, ia mengaku tak akan kecewa.

“Yang penting adalah menghadapi tahun politik ini aku bisa partisipasi dan mengajak anak muda untuk ikut mengawal pemerintahan. Pun kalau aku nyaleg, maju atau tidak, jadi atau tidak, aku tetap bisa membantu dan support banyak orang dengan tenaga, pikiran, pendidikan dan pengalaman yang aku punya,” pungkas Tina Toon.

Baca Juga:  Mahfud MD: Kampanye Negatif Tidak Bisa Dipidana

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer