Connect with us

Daerah

Pengungsi Syiah Coblos Gubernur dan Bupati, Ini Harapannya

JARRAK.ID

Published

on

Pengungsi syiah (Doc. Net)

SIDOARJO – JARRAK.ID – Pengungsi syiah berjumlah 236 yang tinggal di Rusun Jemundo, Kecamatan Taman, Sidoarjo menggelar dua kali pemilihan hari ini, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dan Pemilihan Bupati (Pilbub) Sampang, pada Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan infiormasi diterima, ada dua Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang didatangi pengungsi Syiah, yakni TPS 09 dan TPS 25. Ada 113 Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS 09 dan ada 123 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 25.

“TPS 09 untuk warga Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben dan TPS 25 untuk warga Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura,” ujar Muhlis (24), anggota KPPS di Rusunawa Jemundo, Sidoarjo, dikutip faktualnews.com.

Menurut salah satu pengungsi Syiah itu, ada dua kontestasi pemilihan kali ini yang diikuti, yakni pemilihan Gubernur dan Bupati. Teknisnya, kata dia, pemilih di beri dua kertas dan dicoblos bersamaan.

Meski demikian, kotak suaranya dibedakan. “Iya bersamaan. Ada Pemilihan Gubernur dan Bupati Sampang,” ungkap Muhlis.

Sementara itu, Muhlis berharap kepada Gubernur dan Bupati terpilih dapat amanah, bisa mensejahterkana masyarakat, jujur dan terpenting dapat meredam konflik-konflik sosial.

“Tidak muluk-muluk, kami ingin ada solusi bagi pengungsi. Karena konflik ini sudah hampir 6 tahun,” jelas Muhlis.

Dua TPS Rusunawa Jemundo terpantau mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian gabungan,baik dari Polresta Sidoarjo maupun Polres Sampang.

“Penjagaan dilakukan oleh pihak Polres Sampang dan Polresta Sidoarjo,” kata Kapolsek Taman AKP Samirin.

Baca Juga:  Ketum PPP Muncul dalam Persidangan Kasus Mafia Anggaran

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer