PENDIDIKAN: PEMINAT SMP NEGERI 3 SINGARAJA MEMBLUDAK

1 min read

SINGARAJA-JARRAK.ID – Tak disangka, peserta didik baru SMP Negeri 3 Singaraja, Bali, tahun ajaran 2020/2021 membludak dan melebihi target panitia PPDB.

Menurut Kepala SMP Negeri 3 Singaraja, I Gede Sumatra Jaya, target penerimaan siswa baru tahun ini adalah 352 orang siswa tetapi pendaftar membludak sehingga panitia mengambil kebijakan untuk menerima siswa lebih dari target tersebut, yaitu 401 orang siswa.

“Kita rencankan 352 orang siswa, 11 kelas masing-masing kelas 32 orang, namun yang mendaftar 415 orang siswa, dengan rincian jalur perpindahan 6 orang, jalur afirmasi 26 orang, jalur prestasi 41 orang, dan zonasi 328 orang. Namun karena mendukung wajib belajar, siswa yang sesuai zona kita melebihi 352 orang siswa, maka kita sampai saat ini menerima yang mendaftar ulang sebanyak 401 orang siswa,” jelas Sumatra, Kepala SMP Negeri 3 Singaraja.

Selanjutnya, Sumatra juga menjelaskan bahwa untuk pendaftaran ulang siswa didik baru dilakukan secara bertahap.

“Mengingat siswa yang mendaftar cukup banyak maka saat mendaftar ulang supaya menghindari kerumunan (social distancing ) kita membagi siswa yang mendaftar ulang selama 4 hari, yaitu tanggal 3, 6, 7, dan 9 Juli 2020,” ungkap Sumatra.

Terkait dengan dilaksanakannya protokol kesehatan covid-19, Sumatra Jaya menjelaskan bahwa tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Secara umum tidak ada kendala karena masyarakat sudah tahu tentang protokol kesehatan ini. Mereka sudah memahami,” jelas Sumatra.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana