Connect with us

Daerah

Pencak Silat Panen Medali Emas, Presiden Jokowi: Terima Kasih Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo Subianto menyaksikan pertandingan partai final pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018) (Foto: Kompas.com)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo memuji Prabowo Subianto pasca kontingen pencak silat di Asian Games 2018 panen medali emas.

Prabowo diketahui menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Seusai besama-sama meyaksikan seluruh laga final pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/08/2018), Jokowi memanggil Prabowo dengan sebutan sahabat.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo.

“Pertama saya hadir di sini untuk mengucapkan terima kasih. Kedua, juga ingin memberikan semangat kepada teman baik saya, sahabat saya, Pak Prabowo Subianto yang mengomandani,” kata Jokowi.

Berkat tangan dingin Prabowo kata Jokowi, pencak silat mampu mempersembahkan empat belas medali emas bagi Indonesia, sehingga Indonesia sekarang bertengger di posisi empat klasmen sementara perolehan medali.

“Dia adalah ketua IPSI, sehingga kita mendapatkan emas dari cabang olahraga pencak silat sebanyak 14 medali, sehingga total sekarang kita mendapatkan 30 medali emas,” tegas Jokowi.

Baca Juga:  Elite Politik Banyak yang Serakah, Prabowo: Negara Kita Sedang Sakit

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer