Connect with us

Daerah

Pemkab Bondowoso Segera Terbitkan Surat Edaran Larangan Membakar Petasan

MOH AIDI

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin meminta masyarakat, agar tidak bermain petasan selama pelaksanaan bulan Ramadhan.

Menurutnya, bermain petasan dapat mengganggu ketenagan saat ibadah, serta bisa membahayakan, baik orang yang bermain maupun bagi orang di sekitarnya.

“Hindari kegiatan yang mengganggu dan tindakan kurang bermanfaat. Misalnya bakar petasan. Karena sia-sia. Selain mengganggu juga menyia-nyiakan uang,” katanya, Senin, (13/05/2019).

Untuk itu, pemerintah akan terus menegur masyarakat agar tidak bermain petasan. Karena sangat berbahaya terhadap keamanan.

“Dan juga menganggu masyarakat. Misalanya saat tarawih, tadarus dan saat orang istirahat,” terangnya.

Ia juga mengatakan akan menerbitkan Surat Edaran (SE) pelarangan membakar petasan. Karena kalau tidak ada larangan, takutnya masyarakat tambah liar.

“Maka demi keamanan, dan ketertiban di Kabupaten Bondowoso. Maka saya menghimbau itu (melarang masyarakat bermain petasan,” tegasnya.

Adapun kriteria petasan yang tidak boleh, lanjutnya, adalah petasan yang meledak dan berisiko tinggi. Sementara, jika hanya kembang api yang tidak berbunyi, dia anggap tidak ada masalah. Karena dinilainya tidak berisiko.

Baca Juga:  Sri Mulyani Geram Anak Buahnya Kembali Diciduk KPK
Advertisement

Berita Populer