Connect with us

Politik

Pemerintah Segera Bangun Lapas Khusus Napi Teroris

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), menegaskan siap membangun Lembaga Permasyarakatan (Lapas) yang dikhususkan untuk para narapidana kasus terorisme. Sehingga dalam pembangunan lapas tersebut, akan digunakan kualitas dan standar khusus.

“Iya, harus membangun,” kata Dirjen Pemasyarakatan Kemkumham, Sri Puguh Budi Utami, di kantor Kementerian Koordinator bidang Polhukam, Jakarta, Jumat (18/05/2018).

Kebutuhan pembanguna lapas khusus napi teroris sebelumnya juga pernah disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pasalnya, menurut Tito napi teroris berbeda dengan lainnya. Mereka memiliki karakteristik radikal dan ‎nekat. Kebutuhan jenis lapas ini menjadi sangat penting setelah Lapas di Mako Brimob dihancurkan napi teroris.

Sri mengakui, kebutuhan lapas khusus itu sangat mendesak. Karena itu, harus segera dibangun untuk menampung para teroris yang telah tertangkap. ‎”Kita kebutuhan mendesak akan itu. Memang harus dibangun,” tutur Sri.

Sri belum membeberkan secara detail mengenai teknis maupun lokasi dari lapas khusus tersebut. Dirinya hanya menegaskan, pembangunannya akan segera direalisasikan.

Baca Juga:  FOKUS: Edisi ‘Bersih-bersih’ Kemenkum HAM di Lapas Sukamiskin Pasca OTT KPK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer