Connect with us

Politik

Pemerintah Klaim Sudah Kantongi Dalang Aksi Kerusuhan dalam Aksi 22 Mei

JARRAK.ID

Published

on

Menko Polhukam, Wiranto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menko Polhukam, Wiranto mengaku bahwa pemerintah sudah mengantongi dalang yang sengaja membuat aksi kerusuhan dalam aksi 22 Mei.

Menurut Wiranto, kerusuhan sengaja disiapkan sejak awal untuk membangun opini bahwa aparat keamanan sewenang-wenang, dan pemerintah yang sedang berkuasa mekakukan tindakan kejam.

“Dari apa yang telah kita lakukan di berbagai kesempatan, kita mencoba untuk melakukan investigasi di beberapa kejadian. Maka kesimpulan kita adalah bahwa ada niatan atau skenario untuk membuat kekacauan dengan menyalahkan petugas, aparat keamanan, membangun antipati kepada pemerintah yang sah dan membangun satu kebencian kepada pemerintah yang saat ini sedang melakukan upaya-upaya bagi kesejahteraan masyarakat kita,” kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Rabu, (22/05/2019).

Wiranto berharap masyarakat tidak mudah percaya kepada informasi yang beredar soal kerusuhan aksi 22 Mei.

Wiranto menyatakan negara tidak boleh kalah dari aksi-aksi jahat semacam itu. Wiranto menyatakan pemerintah telah mengetahui dalang aksi tersebut.

“Saya kira kita sepakat negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi jahat seperti ini. Negara harus selalu menlindungi segenap bangsa warga negara tumpah darah Indonesia,” sebut Wiranto.

“Karena itu kita sebenarnya dari hasil-hasil investigasi saat ini sudah mengetahui dalang aksi tersebut dan aparat keamanan dengan segala kekuatan akan bertindak tegas secara hukum,” tegas Wiranto.

Baca Juga:  Gagal Cabut Laporan Shohibul, Fahri Hamzah: Ingin Perbaiki PKS

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer