Connect with us

Bisnis

Pemerintah Batasi Pengiriman Gambar di WhtasApp dan Media Sosial

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pemerintah akan membatasi pengiriman gambar dalam tiga hari ke depan untuk WhatsApp dan media sosial.

“Teks masih bisa.‎ Berkorbanlah 2-3 hari ke depan enggak lihat gambar, enggak apa-apa,” kata Menko Polhukam Wiranto dalam konferensi pers di Kemko Polhukam, Jakarta, Rabu, (22/05/2019).

Hadir pada konferensi persen tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Tito Karnavian, Kepala Kantor Kepresidenanan Moeldoko, Kepala BIN Budi Gunawan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan Jaksa Agung HM Prasetyo.

Winrato menegaskan, pembatasan ini dalam rangka mencegah beredarnya gambar, video dan berita yang bersifat memprovokasi dan mengancam keamanan negara.

“Pembatasan itu nanti akan tergantung situasi. Kami juga sangat menyesalkan ini harus kami lakukan. Bukan karena kami ingin sewenang-sewenang, bukan. Betul-betul ini satu upaya mengamankan negeri yang kita cintai ini. Kita sama-sama memiliki negeri ini,” jelas Wiranto.

Wiranto menegaskan, kebijakan ini demi kepentingan nasional, bukan dalam rangka melanggar undang-undang.

“Kalau sudah bicara ke sana dan sangat rasional, saya kira enggak ada permasalahan,” tegasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer