Connect with us

Politik

Pemerintah Bakal Undang Pemimpin Korut dan Korsel dalam Gelaran Asian Games

JARRAK.ID

Published

on

Pramono Anung (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gelaran Asian Games tahun ini kemungkinan besar bakal diwarnai dengan pertemuan bersejarah antara Pemimpin Utama Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In yang diketahui selama ini mereka berdua saling bersitegang.

Kemungkinan pertemuan bersejarah itu menyusul rencana presiden Joko Widodo mengundang kedua pemimpin negara di dataran Korea itu untuk hadir pada perhelatan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Rencana itu dibenarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang menyebutkan surat undangan untuk kedua pemimpin Korut dan Korsel telah ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

“Surat untuk mengundang Presiden Korsel dan Korut sudah ditandatangani Presiden dan nanti akan ditunjuk salah seorang menteri senior untuk menyampaikan undangan secara langsung baik ke utara maupun ke selatan,” ujar Pramono ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa, (17/07/2018).

Terkait alasan mengundang kedua pemimpin negara tersebut, Pramono mengaku kalau Asian Games merupakan momentum yang tepat dalam rangka turut serta menciptakan perdamaian dunia.

Apalagi para atlet dari kedua negara tersebut juga akan hadir ke Indonesia dalam rangka turut serta dalam gelaran Asian Games 2018.

“Ini menjadi etalase dunia bahwa Asian Games, kalau memang bisa dilakukan, mempersatukan perdamaian dunia. Surat undangannya sudah ditandatangani Presiden,” tutur Pramono.

Terkait keamanan selama gelaran Asian Games berlangsung, Pramono mengatakan TNI maupun Polri sudah sangat siap untuk menjaga kondusifitas baik pra Asian Games, maupun pada saat gelaran Asian Games berlangsung. Soal infrastruktur pun menurut Pramono saat ini sudah hampir rampung.

“Sekarang tinggal penyelesaian infrastruktur di beberapa tempat, terutama di dalam stadion dan pedestrian. Mudah-mudahan tanggal 22 Juli bisa diselesaikan,” tambah Pramono.

Baca Juga:  Gemar Bubarkan Acara Diskusi, Ratna Sarumpaet Sebut Jokowi Tangan Besi

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer