Pembuatan E-KTP Disdukcapil Lamongan Lakukan Sistem Jemput Bola

2 min read

Doc.Liputan6

LAMONGAN-JARRAK.ID-Pada even Minggu Ceria (Mince) yang dilaksanakan di Alun-alun Lamongan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan memanfaatkan berkumpulnya masyarakat Lamongan untuk pelayanan pencetakan KTP elektronik, Sabtu (3/32018).

“Di hari libur pada kegiatan Mince kita membuka layanan khusus untuk pencetakan KTP Elektronik,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lamongan, Sugeng Widodo.

Menurutnya, petugas sudah membuka pendaftaran sejak pukul 05:00 WIB dan akan ditutup hingga memenuhi kuota sebanyak 100 orang pendaftar. Segeng juga menjelaskan, ini merupakan sebuah upaya yang mendekatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat Kabupaten Lamongan.

“sambil berolahraga di Alun-alun juga bisa mengurus administrasi kependudukan dengan layanan yang sangat mudah dan dekat,” kata Sugeng.

Pelayanan yang diberikan merupakan pencetakan E-KTP bagi yang KTP Elektroniknya rusak. Selain itu, pencetakan E-KTP baru bagi mereka yang sudah mengantongi surat keterangan, namun belum tercetak E-KTP nya.

Warga Lamongan disarankan untuk mengurus adminduk untuk datang lebih awal, karena Alun-alun Lamongan selalu ramai pengunjung.

“Kami juga menyarankan, pendaftar juga menyiapakan persyaratan yakni Fotocpy kartu keluarga, E-KTP (bagi yang rusak), serta surat keterangan sudah melakukan perekaman yang asli,” pungkasnya.

Dari data yang ada di Disdukcapil Kabupaten Lamongan, jumlah penduduk yang wajib E-KTP sekitar ada 1.047.789, dan 979.683 jiwa yang sudah megang E-KTP di Kabupaten Lamongan.

Menurut  Sugeng, tak hanya pada saat jam kerja, Disdukcapil Kabupaten Lamongan juga melayani di luar jam kerja. Di hari Sabt, misalnya, pelayanan E-KTP juga bisa dicetak di lima kecamatan yang letaknya jauh dari Kota Lamongan. Lima kecamatan tersebut yakni, Paciran, Babat, Karangbinangun, Ngimbang, Sukodadi, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke kantor Dinas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *