Connect with us

Politik

Pembekuan Akun @LawanPolitikJKW, Fadli Zon: Twitter Jangan Jadi Kaki Tangan Penguasa

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon ikut angkat bicara perihal pembekuan akun media sosial Twitter @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

Twitter harus berpolitik secara demokratis dan jangan jadi kaki tangan penguasa,” tulis Fadli lewat Twitter sebagaimana dikutip Jarrak.id, Kamis, (14/06/2018).

Sebelumnya kolega Fadli Zon di DPR, Fahri Hamzah juga meminta agar Twitter mengikuti UU dan aturan yang ada. Fahri berharap Twitter tidak terlalu ikut campur dalam urusan politik di tanah air.

Kami tak masalah kamu cari makan di sini. Tapi jangan berpolitik dengan kami. Kami muak diatur-atur sembarangan. Kami bangsa yang sabar tapi tidak suka kalau orang wewenang-wenang. Kami lawan sampai tetes darah penghabisan,” ungkap Fahri lewat Twitter.

Pembekuan akun-akun ini berlanjut dengan munculnya tagar #MenghindariSuspend. Isinya bukan kritik terhadap pemerintah ataupun Presiden Joko Widodo, melainkan satire berupa sanjungan. Tagar #MenghindariSuspend jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Baca Juga:  ‘Darah Politik Sandiaga Uno Memang Mengalir Melalui Kakeknya’

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer