Connect with us

Daerah

Pembawa Bom di Bangil Adalah Warga Aceh Bernama Anwar

JARRAK.ID

Published

on

Kerumunan warga pasca ledakan bom di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur (Doc. Net)

PASURUAN – JARRAK.ID – Tragedi ledakan bom mengguncang Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Menurut warga di lokasi, pembawa bom dikenali bernama Anwar, warga asal Aceh.

Berdsarkan informasi di lokasi kejadian, bom tersebut meledak di sebuah rumah kontrakan. Rumah itu diketahui dihuni oleh Anwar.

“Yang ngontrak namanya Anwar, warga Aceh,” ungkap Camat Bangil Rahmat Syarifudin, Kamis (5/7/2018), dikutip detikcom.

Menurut Rahmat, pemilik kontrakan bernama Saprani. Sementara itu, menurut Firman Andrei (35), warga di sekitar lokasi, Anwar sempat hendak kabur membawa bom. Tapi nahas, bom yang dibawanya keburu meledak.

“Setelah ledakan pertama terjadi, warga menuju ke rumah itu. Saat warga sudah berkumpul, Anwar keluar dan hendak kabur, tapi dia masih bawa bom di tas yang dibawanya,” ujar Firman.

Menurut informasi yang dihimpun, ada tiga bom yang diduga meledak di halaman rumah, karena terdengar tiga kali ledakan. Satu bom ditengarai meledak di dalam rumah kontrakan, sebelum dibawa keluar oleh Anwar. Bahkan, ledakan di luar rumah melukai kepala dan wajah Anwar.

Baca Juga:  Terpukul Adiknya Kena OTT KPK, Zulkifli Hasan: Ini Ujian

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer