Connect with us

Politik

Pembahasan Sudah Rampung, DPR Sahkan RUU KUHP 17 Agustus Mendatang

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menegaskan seluruh rangkaian dalam pembahasan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) sudah rampung.

Sehingga Bamsoet, sapaan akrabnya menegaskan DPR akan mengesahkannya menjadi UU bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 pada 17 Agustus mendatang. Oleh karena itu, Bamsoet berharap agar publik mendukung langkah DPR.

“Kami berharap seluruh masyarakat tolong bantu kami, jangan digagalkan lagi,” ujar Bamsoet di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Selasa, (29/05/2018).

Menurut Bamsoet, saat ini pembahasan sudah memasuki tahap sinkronisasi dengan pemerintah. Sehingga kata politikus Golkar ini, sudah tidak ada lagi pasal krusial yang mesti diperdebatkan, termasuk pasal penghinaan terhadap presiden yang ketika dalam pembahasan turut menjadi perdebatan.

“Saya yakin karena saya sudah berkomunikasi dengan panja RKUHP dengan pemerintah pasal-pasal nggak ada yang terlalu krusial. Lagi tinggal sinkronisasi, dan menurut pemerintah sudah menyiapkan rumusan yang sudah disepakati DPR tinggal penyesuaian beberapa frasa-frasa saja,” imbuh Bamsoet.

Baca Juga:  Survei INES: Elektabilitas Prabowo Melejit, Jokowi Tumbang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer