Connect with us

Elektoral

Pembahasan Cawapres Prabowo Alot, Rizieq Shihab Sempat Usulkan Nama Arifin Ilham Hingga Aa Gym

JARRAK.ID

Published

on

Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Koalisi Prabowo seakan berada dalam jalan buntu. Hal itu terjadi lantaran hingga saat ini belum ada titik terang terkait sosok cawapres yang akan mendampingi eks Danjen Kopassus itu.

Dua nama cawapres yang dianggap ideal pun telah disodorkan oleh GNPF Ulama melalui mekanisme ijtimak. Dua nama tersebut adalah Ustad Abdul Somad dan politisi PKS Salim Segaf Aljufri.

Seiring berjalannya waktu, dua nama hasil rekomendasi ulama tersebut urung dipinang oleh Prabowo hingga hari ini. Kondisi tersebut lantas disebut-sebut membuat petinggi FPI Rizieq Shihab menyodorkan nama lain sebagai alternatif yaitu Ustad Arifin Ilham dan KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

“Ustaz Abdul Somad menolak, sedangkan Salim tak diterima di kalangan koalisi,” kata Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi pada Kamis, (09/08/2018).

Mulyadi mengaku ditugaskan oleh Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk melobi GNPF dan para ulama, termasuk Rizieq Shihab.

“Saya sejak awal ditugaskan untuk berkomunikasi dengan ustadz Abdul Somad, tapi Selasa (07/08/2018) UAS menolak,” katanya.

Selain itu, menurut Mulyadi karena UAS menolak jadi cawapres dan Salim tak disetujui anggota koalisi, maka para ulama melakukan rapat kembali dan mengembalikan keputusan kepada Habib Rizieq.

“Ulama lalu berkumpul di Azzikra Sentul dan keputusan mengembalikan ke Habib Rizieq,” tuturnya.

Dengan keadaan yang demikian, maka menurut Mulyadi, Habib Rizieq akhirnya mendaulat Arifin Ilham.

“Saya dihubungi Ustadz Arifin Ilham. Tapi dia menolak dan malah bilang ke saya agar merekomendasikan nama Aa Gym ke Prabowo,” sebut Mulyadi.

Terkait hal itu Mulyadi pada Rabu (08/08/2018) kemarin mencoba menghubungi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, namun masih terkendala kesibukan DPP.

“Salah satunya tentang munculnya nama Sandiaga Uno. Jadi saat ini, nama yang muncul, Sandiaga, dari Demokrat AHY, dan dari ulama nama Aa Gym muncul,” terang Mulyadi.
Disisi lain Mulyadi menegaskan kalau dinamika politik masih akan bisa berubah.

“Tunggu saja,” tegasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer