Connect with us

Daerah

Pelantikan BMA Pasar Manna, Bupati Bengkulu Selatan Sampaikan Sambutan Via Video Call

JARRAK.ID

Published

on

Acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kecamatan Pasar Manna (Doc. JARRAK)

BENGKULU – JARRAK.ID – Di tengah kesibukannya mengikuti pendidikan di Lemhanas, Jakarta, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi menyempatkan diri menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) Kecamatan Pasar Manna, Selasa (15/10/2019).

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, Bupati Gusnan Mulyadi menyampaikan sambutan melalui video call.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Selatan mengusulkan untuk memasukkan bahasa daerah dan budaya Bengkulu Selatan ke dalam mata pelajaran wajib di sekolah sebagai Muatan Lokal (Mulok).

Sehubungan dengan wacana tersebut, Bupati meminta kerjasama dari BMA untuk sama-sama mengkaji dan mendorong mewujudkan mata pelajaran Mulok tersebut.

“Nanti kita bersama dengan BMA mendiskusikan ini, karena, menurut saya ini penting, sebagai upaya melestarikan bahasa daerah, adat budaya dan kearifan lokal,” sampai Gusnan melalui video call.

Sementara itu, Camat Pasar Manna, Effredy Gunawan dalam sambutannya mengharapkan kepada pengurus BMA Kecamatan Pasar Manna untuk selalu kompak dan bekerjasama dalam melestarikan adat istiadat dan budaya Bengkulu Selatan.

Sementara Ketua BMA Kecamatan Pasar Manna, Alwis, usai dilantik menyampaikan siap bergandengan dengan pemerintah dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya Bengkulu Selatan. (Ad)

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer