Connect with us

Berita

PDP Covid-19 Di Pacitan, Kembali Bertambah

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Kabar buruk kembali mewarnai upaya pencegahan penularan covid-19 di Kabupaten Pacitan. Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan, hari ini kembali menemukan satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang berasal dari Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, meski berasal dari Desa Kembang, namun tidak ada korelasinya dengan klaster penularan covid-19 conform sebelumnya, yang berasal dari transmisi asrama haji Sukolilo Surabaya. “Dimungkinkan ini transimisi baru yang belum diketahui asal-usulnya. Saat ini pasien sudah menjalani perawatan di RSUD dr Darsono,” kata Rachmad, Rabu (1/7).

Selain ditemukannya, satu PDP baru, saat ini gugus tugas terus melakukan perluasan tracing, di kawasan Kecamatan Sudimoro. Yang semula pada satu kelompok kerja, saat ini lebih diperluas di lingkungan dalam. Sedangkan di Desa Karangturi, Rachmad menegaskan, semua hasil rapid diagnotic test (RDT) menyatakan, non reaktif covid-19. “Ada 20 warga atau pekerja yang terjaring tracing. Saat ini masih dilakukan pelacakan dan kemungkinan akan dilanjutkan dengan uji swab. Sebab diduga mereka pernah ada kontak erat dengan tiga pasien positif covid-19 sebelumnya. Sehingga, dimungkinkan penambahan pasien positif covid-19 masih akan terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, data yang diperoleh wartawan dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemprov Jatim, jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Pacitan tercatat sebanyak 666. Tengah dipantau sebanyak 19 orang, selesai dipantau 646, dan meninggal dunia satu orang.

Sedangkan jumlah PDP bertambah menjadi 20 orang, masih dalam pengawasan sebanyak tiga orang, selesai diawasi 13, orang dan meninggal dunia empat orang. Pasien positif covid-19, 24 orang, sembuh 11 orang dan dirawat 12. Meninggal dunia satu orang. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer