Connect with us

Berita

PDP Covid-19 Di Pacitan, Kembali Bartambah Satu Dan Mangkat Satu

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Kasus covid-19 di Pacitan semakin mengkhawatirkan. Hampir saban hari, selalu ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP). Demikian pula dengan pasien positif covid-19, dimungkinkan juga masih akan bertambah.

Juru bicara tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto mengatakan, hari ini ada lagi satu PDP asal Kecamatan Punung. Yang bersangkutan tengah dirawat di RSUD dr Darsono. “Satu PDP asal Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku, akhirnya meninggal dunia,” ujarnya, Jumat (3/7).

Rachmad menjelaskan, PDP asal Kecamatan Punung tersebut, berjenis kelamin laki-laki, usia diantara 40-50 tahun. Belum diketahui asal transmisi sebaran covid-19. “Kami imbau masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebab sebaran covid-19 kian mengawatirkan. Selalu pakai masker, dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir,” pesan Rachmad.

Dengan adanya penambahan satu pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 tersebut, saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Pacitan terekam sebanyak 666. Dipantau 19, selesai dipantau 646 orang dan meninggal dunia satu orang.

Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 22 orang. Masih dalam pengawasan sebanyak 2, selesai diawasi 14, dan meninggal dunia 6 orang. Pasien positif covid-19 bertambah menjadi 27 orang, sembuh 11, dirawat 15, dan meninggal dunia satu orang. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer