Connect with us

Elektoral

PDIP Tantang Gerindra Segera Deklarasikan Cawapres Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno menyindir pernyataan Gerindra yang berencana untuk mengumumkan cawapres Prabowo setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan cawapresnya.

Menurut Hendrawan, sebagai penantang terkuat Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang, seharusnya Prabowo yang lebih dulu mendeklarasikan cawapresnya.

Hendrawan mengibaratkan pertarungan antara Jokowi dan Prabowo bak permainan catur. Sebagai juara bertahan, menurut Hendrawan, Jokowi pantas mendapatkan kehormatan.

“Apa enggak kebalik, harusnya Prabowo dulu. Kalau dalam permainan catur, juara bertahan bisa memilih bidak putih atau bidak hitamnya. Kalau dalam pertandingan sepak bola, juara bertahan mendapat tempat kehormatan, tidak bertanding dalam kualifikasi,” kata Hendrawan di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/05/2018).

Kendati demikian, Hendrawan mempersilakan koalisi pengusung Prabowo untuk mendeklarasikan cawapresnya jika telah memenuhi Presidential Treshold (PT) sebesar 20 persen sebagai syarat untuk memajukan pasangan capres,cawapres sebagaimana diatur dalam undang-undang.

Hendrawan kemudian membandingkan kekuatan koalisi Jokowi yang sudah memenuhi PT karena sudah mendapatkan dukungan lima parpol yang mendapatkan kursi di parlemen. “Itu harapan yang semu, harapan semu. Silakan saja, itu sebabnya pidato ketum Megawati di apel siaga Solo jelas sekali. Silakan kalau ada yang mau mendeklarasikan,” pungkas Hendrawan.

Menunggu Momentum

Sebelumnya, Desmond J. Mahesa mengatakan jika Gerindra dan PKS yang pasti berkoalisi dalam Pilpres 2019 masih menunggu momentum untuk mendeklarasikan tokoh yang bakal menjadi cawapres Prabowo.

Salah satu momentumnya, kata Desmond mereka menunggu koalisi parpol pengusung Jokowi mengumumkan terlebih dulu siapa cawapresnya.

“Masa kita duluan mendeklarasikan, tapi pak Jokowi belum, kan, jelas dari statement-nya pak Prabowo setelah pak Jokowi mengumumkan siapa cawapresnya,” ungkap Desmond.

Baca Juga:  Waketum Gerindra Berharap Prabowo Bisa Tiru Karakter Kepemimpinan Donald Trump

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer