Connect with us

Berita

Patahkan Penyebaran Covid-19 di Kalteng, Gubernur Usulkan Lock Down Udara

JARRAK.ID

Published

on

Foto : Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalteng (Doc. Net)

JARRAK.ID – Palangka Raya – Sabtu (28/03/2020), Gubernur Kalteng H. Sugianto mengusulkan, Pemerintah Pusat Tutup Sementara Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya untuk menekan dan mematahkan penyebaran virus corona lebih luas di Kalimantan Tengah,

Gubernur melalui siaran langsung di akun facebooknya membeberkan terkait usulan Lock Down Udara kepada Pemerintah pusat. sabtu 28/03/2020 malam.

“Insya Allah minggu depan kami usulkan untuk lockdown udara, tidak ada penerbangan menuju bandara Tjilik Riwut dan sebaliknya. Kita tutup untuk sementara waktu hingga 14 hari kedepan,” ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga mengungkapkan bahwa saat ini di Kalteng ada 6 orang yang positif Covid-19 dan 411 orang, terbanyak di Kota Palangka Raya 116 orang serta PDP 34 orang.

“Saya selaku Gubernur Kalteng memohon maaf kepada masyarakat. Kami segera mengambil langkah minggu depan akan ditutup Bandara untuk 14 hari kedepan,” ungkap Gubernur.

Penyebaran Covid-19 di Kalteng meningkat tajam, sehingga Pemprov harus segera mengambil kebijakan yang tepat guna memutus penyebaran virus Covid-19 ini.

H.Sugianto menambahkan, terkait dampak ekonomi dan sosial pihaknya sudah mempertimbangkan, lebih baik membersihkan penyakitnya supaya tidak masuk dan menyebar lagi ke Kalteng.

“Saya menilai, pasien positit yang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya itu rata-rata dari daerah yang terdampak, seperti DKI Jakarta serta pulau Jawa dan sekitarnya” lanjutnya.

Gubernur Sugianto dengan tegas mengatakan, jika Pemerintah Pusat tidak mengijinkan kami akan tetap menutup Bandara Tjilik Riwut.

“Kita sudah koordinasi dengan Forkopimda, diizinkan atau tidak diizinkan demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Kalteng, kami akan tetap menutup Bandara itu,” tandas Gubernur Sugianto.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer