Connect with us

Elektoral

Paslon Pilwali Malang No.1 Ungguli Para Pesaingnya Lewat Polling

ALI BISRI MUNIRI

Published

on

MALANG-JARRAK.ID-Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang Nomer urut 1, Nanda-Wanedi terus melakukan agenda-agendanya demi menarik perhatian masyarakat Kota Malang, sesaui dengan program kerja yang ditawarkan.

Pasangan tersebut istiqomah terjun dan blusukan pada warga-warga Kota Malang. Terbukti, pasangan calon nomer urut 1 tersebut mengungguli para pesaingnya lewat polling yang dilakukan oleh beberapa media terakhir ini.

Lewat polling yang dilakukan oleh Jawa Pos Radar Malang, paslon yang biasa dengan panggilan MeNaWan menyalip paslon nomer urut 2 yakni paslon H. Moch Anton-Syamsul Mahmud (ASIK) dan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko (SAE).

Pada Polling yang dilakukan Jawa Pos Radar Malang, Jumat (23/02/2018) tersebut menunjukkan perolehan suara pasangan nomer urut 1 sebesar 50,85 persen, dibuntuti pasangan Anton-Syamsul sebesar 44,58 persen, dan Sutiaji-Sofyan dideretan terakhir dengan perolehan sebesar 4,58 persen.

Uniknya, perolehan tersebut terjadi peningkatan yang cukup signifikan pada hasil polling, Sabtu (24/02/2018). Pasangan Nanda-Wanedi meningkat pada 53,46 persen, disusul Anton-Syamsul 42,25 persen, dan 4,28 persen pada pasangan Edi-Sofyan.

Perolehan suara dari hasil polling yang lainnya setelah Jawa Pos Radar Malang, yakni Polling yang dilakukan di laman Berita Malang Voice, pasangan MeNaWan memperoleh 54 persen, pasangan SAE 32 persen, disusul pasangan ASIK dengan perolehan 23 persen.

Tidak hanya pada perolehan Poliing Jawa Pos Radar Malang dan Berita Malang Voice, polling yang lakukan oleh laman berita online Times Indonesia, lahirkan perolehan yang hampir sama.

Pasangan MeWaNan lagi-lagi unggul denga perolehan 51,98 persen, nomer urut dua yakni Anton-Syamsul 40,75 persen. di peringkat terakhir lagi-lagi pasangan Edi-Sofyan dengan memperleh 7,28 persen.

Juru bicara pasangan MeNaWan, Dito, menanggapi perolehan hasil polling tersebut. Dirinya mengucapkan terima kasih banyak pada warga Kota Malang yang telah menaruh kepercayaan terhadap paslon yang diusungnya pada Pilkada 2018.

“Dari hasil polling tersebut bukanlah hasil akhir,tetapi merupakan cerminan warga Kota Malang terhadap harapannya kedepan,” ujar Dito.

Berbagai permasalahan seperti banjir, macet dan jalan berlubang, kata Dito, merupakan problem yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat sehingga program pasangan Nanda-Wanedi dalam menyelesaikan hal itu ditangkap dengan baik oleh warga.

Selain juga mengucapkan terima kasih pada warga Kota malang, Jubir pasangan calon tersebut juga optimis terhadap paslon yang diusung oleh lima partai pengusung dari berbagai elemen masyarakat nasionalis, religius serta dari para relawan pada pesta demokrasi tahun ini.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer