Connect with us

Berita

Pasien Covid-19 Confirm Di Pacitan, Kembali Bertambah Satu

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan, www.jarrak.id- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Pemkab Pacitan, kembali menyampaikan pengumuman adanya penambahan satu pasien positif covid-19.

Pasien berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Sudimoro tersebut, diduga ada riwayat kontak erat dengan ke empat pasien positif covid-19 yang diumumkan sebelumnya. Kuat diduga asal sebaran dari transmisi lokal Kecamatan Sudimoro.

Dengan bertambahnya satu pasien covid-19 confirm tersebut, perkembangan kasus coronaviurs di Pacitan, dilaporkan sebagai berikut.

Orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 675. Masih dipantau sebanyak 16 orang dan selesai dipantau, 658, meninggal satu orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 24 pasien. Dalam pengawasan sebanyak 4 orang, selesai diawasi 14, dan meninggal 6 orang.

Sedangkan pasien positif covid-19, tercatat sebanyak 35 orang. Sembuh 13 orang, dirawat 21 dan meninggal dunia satu orang.

Wakil Komandan GTPP covid-19 Pemkab Pacitan, Yudi Sumbogo mengatakan, hari ini jumlah pasien covid-19 bertambah satu. Berasal dari Kecamatan Sudimoro. “Mohon maaf, sampai saat ini kasus covid-19 masih terus bertambah. Karena itu, gugus tugas akan terus berupaya untuk menekan sebarang covid-19,” jelasnya, saat menggelar jumpa pers di aula pendopo Pemkab Pacitan, Kamis (9/7) malam.

Pada kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan ini mengimbau agar masyarakat tertib memakai masker. “Kami imbau masyarakat, siapapun wajib memakai masker,” imbaunya.

Sementara itu, juru bicara GTPP covid-19 Pemkab Pacitan Rachmad Dwiyanto menambahkan, saat ini sebaran covid-19 kian menjadi. Karena itu, masyarakat diimbau lebih waspada lagi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Tetap kedepankan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan selalu memakai masker saat keluar dari rumah dan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum menyentuh mulut, hidung serta mata. “Hindari berkerumun (social discanting) dan selalu jaga jarak fisik saat berinteraksi. Lebih baik tetap tinggal di rumah dan jangan keluar kalau tidak ada keperluan mendesak. Sebab hanya dengan cara itu, yang bisa memutus mata rantai penyebaran coronavirus,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan jumpa pers diantaranya, Bupati Pacitan, Indartato, Sekertaris Kabupaten Pacitan, Heru Wiwoho Supadi Putro, Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto, Dandim 0801 Pacitan, letkol Infanteri Nuri Wahyudi, Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan, Trihadi Hendra Purwaka dan perwakilan dari BPBD. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer