Connect with us

Politik

Pasha ‘Ungu’ Berambisi Maju Jadi Calon Gubernur Selawesi Tengah

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo atau Pasha mengaku dirinya juga memiliki keinginan untuk maju dalam Pilgub Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

“Tahun depan insyaallah, doain, mudah-mudahan, karena tahun depan berbarengan dengan pemilihan gubernur, wali kota dan beberapa bupati di daerah di Sulawesi Tengah,” ujar Pasha di Gedung Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (12/08/2019).

Kendati demikian, ia akan terlebih dahulu berdiskusi dan sowan kepada para seniornya.

“Ya mudah-mudahan kalau ada ruang ada jalan, kita harus banyak duduk diskusi, harus banyak bertanya, harus banyak sowan dengan senior paling tidak, kita minta petunjuk baiknya seperti apa, kami hari ini punya sedikit keberanian untuk bersama-sama mengabdikan diri untuk bangsa ini kira-kira seperti apa dari pandangan senior kita,” ucapnya.

Bahkan dirinya juga sempat meminta petunjuk kepada Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“Tadi sempet ada yang disampaikan, tahun depan gimana Sulteng, Palu gimana? Seperti itu saja. Tapi tidak ada hal yang sampai pembahasannya nanti gimana, kamu sama siapa, nggak sampai kaya gitu. Tadi cuma nanya saja, Pasha gimana, mau maju lagi apa nggak. Saya bilang ya, petunjuknya Pak Menteri,” katanya.

“Oh belum, masih jauhlah. Kan ini tahapannya insyallah setelah pelantikan presiden, baru mulai penjaringan gitu kan. Siapa yang mau maju siapa yang kira-kira sudah bergerak, siapa yang belum bergerak, siapa yang surveinya bagus, siapa yang belum laik gitu kan. Yang pasti semua untuk kepentingan bangsa,” katanya.

“Intinya pertama dukungan dulu. Istri gimana, kapok nggak nih suaminya jadi wawali (wakil wali kota). Kalau istri sudah, orang tua semua sudah, tapi saya kira kalo mau mengabdi itu jangan tanggung-tanggung ya. Di saat kita sudah putuskan itu sebagai jalan hidup, kita akan coba sampai di mana. Kalau mentok ya jangan maksa. Kalau ada ruang ada jalan ya kita jalan lagi,” lanjut Pasha.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer