Connect with us

Elektoral

Pasca Pertemuan Prabowo dan Salim Aljufri, Gerindra Klaim PKS Legawa Soal Cawapres

JARRAK.ID

Published

on

(Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diketahui melakukan pertemuan dengan sejumlah jajaran elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Di detik-detik akhir masa pendaftaran capres-cawapres ke KPU, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan saat ini sudah didapatkan titik terang terkait cawapres Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Muzani, salah satu kesepakatan penting dalam pertemuan tersebut bahwa PKS sudah legawa jika memang cawapres Prabowo bukan dari kader PKS.

“Legawa, pokoknya PKS tadi suasananya riang gembira,” kata Muzani di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu, (08/08/2018).

Sebelumnya, Prabowo dan sejumlah elite Gerindra melakukan pertemuan tertutup dengan elite PKS di rumah Salim Segaf Aljufri di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menurut penuturan Muzani, pertemuan antara Prabowo dan Salim Segaf berlangsung cair. Ia yang menunggu bersama Presiden PKS Shohibul Iman mendengar keduanya tertawa penuh nuansa persahabatan.

“Saya tidak ikut pertemuan, tapi kedengeran (mereka) ketawa,” kata Muzani.

Selain itu, dirinya optimis kalau sehari ini tanda-tanda PKS akan tetap bersama Gerindra dalam Pemilu 2019 nanti cukup terlihat jelas.

“Tanda kebaikan bahwa PKS bersama Gerindra dan Gerindra bersama PKS, insya Allah jalan itu terang benderang,” ujarnya.

Diketahui, PKS hingga kemarin (07/08/2019) masih ngotot agar Prabowo mematuhi hasil ijtimak ulama yang merekomendasikan dua nama cawapres ideal untuk Prabowo. Dua nama tersebut selain Abdul Somad ada nama Politisi PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Bahkan sikap ngotot PKS tersebut masih terlihat pada saat konferensi pers seusai sidang istimewa Majelis Syuro di kantor DPP PKS.

“Kami mengapresiasi,menyetujui dan mengawal hasil rekomendasi Ijtima Ulama yang menetapkan dua pasangan capres dan cawapres untuk 2019-2024,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, (07/08/2018).

Baca Juga:  Khafifah dan Puti Satu Forum, Ini yang Dibincangkan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer