Connect with us

Politik

Pasca Kalah Pilgub Jateng, Mungkinkah Sudirman Said Membuka Asa Maju Pileg 2019?

JARRAK.ID

Published

on

Sudirman Said (Doc. Net)

JAKARTA –JARRAK.ID – Pasca kalah hitung cepat Pilgub Jateg 2018 dari petahana Ganjar Pranowo, kini mantan Menteri ESDM Sudirman Said membuka asa untuk maju sebagai Caleg. Sudirman berdalih keinginannya maju Caleg tersebut didorong oleh sejumlah partai pengusungnya.

“Intinya kan seluruh partai itu meminta saya untuk terus menjaga konstituen karena jumlah dukungan itu cukup besar gitu,” kata Sudirman di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, (06/07/2018).

“Jadi semua partai meminta saya menjaga konstituen itu dan kembali ke Jawa Tengah untuk menyapa mereka dan tadi Pak Prabowo lebih teknis dan salah satu cara ya masuk ke legislatif gitu, dan itu sedang saya pertimbangkan,” imbuh Sudirman.

Cagub yang disusung oleh PAN, PKS, PKB dan Gerindra ini mengaku tak menutup kemungkinan dirinya bakal serius maju sebagai Caleg. Namun ia menegaskan kalau semua itu menurutnya perlu melalui mekanisme diskusi dan dialog dengan partai-partai pendukungnya di Pilgub Jateng 27 Juni lalu.

Selain itu Dirman juga mengatakan telah terjun ke dunia politik sehingga pilihan yang realistis pasca kekalahannya di Pilgub Jateng adalah maju sebagai Caleg di 2019 mendatang atau menjadi tim kampanye.

“Jadi saya harus diskusi dengan partai pendukung lain karena kan ini berempat kemarin, tapi itu bukan usul yang… yang jeleklah,” tuturnya.

“Artinya, saya sudah memutuskan meneruskan di politik. Jadi salah satu pilihan kan ke sana gitu, tapi tadi yang paling spesifik adalah diminta ikut dalam apa… tim kampanye,” terangnya.

Berdasarkan data terakhir real count, penghitungan suara untuk Pilgub Jateng sudah 99% dan dimenangi pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dengan 58,80% per Jumat, (29/06/2018). Sudirman-Ida mendapat 41,20%.

Baca Juga:  Ketua DPR Singgung Soal KPK Jadi Lembaga Independen Permanen

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer