Connect with us

Elektoral

Pasca Jabar-NTB Dibajak, Demokrat: Kita Akan Rebut Suara Jokowi di Jatim dan Jateng

JARRAK.ID

Published

on

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean masih optimis pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan mendapatkan suara besar di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat (NTB) di Pilpres 2019 mendatang.

Sebelumnya, Deddy Mizwar dan TGB Zainul Majdi dikabarkan sudah resmi merapat ke kubu koalisi Jokowi-Ma`ruf Amin. Kendati Deddy Mizwar membantah jika dirinya belum memutuskan bergabung ke koalisi Jokowi.

“Itu (berpindahnya Deddy dan TGB) tidak menganggu bahkan NTB dan Jawa Barat pasti akan dimenangkan, tidak perlu strategi khusus,” kata Ferdinand di Jakarta, Kamis, (30/08/2018).

Pada pilpres 2014 silam, dua daerah tersebut merupakan lumbung suara bagi Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa. Di Jawa Barat sendiri Prabowo meraih suara sebanyak 14.167.381 suara sedangkan untuk di Nusa Tenggara Barat mendapatkan 1.844.178 suara.

Oleh karena itu kata Ferdinand, saat ini koalisi Prabowo harus menyusun rencana dan strategi kampanye yang matang untuk merebut suara di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Pasalnya dua daerah tersebut di Pilpres 2014 silam dimenangkan Jokowi.

Ferdinand mengungkapkan nantinya Partai Demokrat akan semaksimal mungkin untuk mengambil suara di Jawa Timur dengan melibatkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada saat kampanye.

“Strategi untuk Jatim tentu kita akan banyak menurunkan pak SBY dan AHY sendiri yang langsung berkampanye di Jatim karena Pak SBY dan AHY adalah orang Jatim yang punya basis massa jelas,” ucap Ferdinand.

Sedangkan untuk Jawa Tengah sendiri, Ferdinand masih enggan menjelaskan secara rinci strategi yang akan digunakan untuk menggalang suara. Namun yang menjadi kunci keberhasilan menggaet suara di dua wilayah ini bisa mengimbangi suara dukungan dari kubu Jokowi.

Baca Juga:  Demokrat Sedang Galau: Antara Merapat Ke Kubu Jokowi Atau Menyeberang Ke Barisan Prabowo

“Kalau misalnya tidak bisa kita menangkan dan hanya bisa imbang maka itu yang kita sudah menang pilpres,” kata Ferdinand.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer