Connect with us

Bisnis

Pasarkan Produk Lokal, Dinas Pertanian Bondowoso Gelar Pasar Tani

MOH AIDI

Published

on

Suasana Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Bondowoso (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pertanian menggelar Pasar Tani di Kantor Dinas Pertanian, Jumat, (15/03/2019).

Pasar Tani tersebut untuk mempertemukan langsung antara produk unggulan petani dengan konsumen.

Dalam kegiatan itu, disediakan stan-stan untuk berjualan produk  pertanian asli Bondowoso, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, hingga berbagai bunga hias, kopi, dan produk pertanian lainnya.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Pasar Tani yang dilakukan oleh Dinas Pertanian akan menjadi kegiatan rutin setiap bulan.

Bupati berharap agar kegiatan tersebut digelar di lokasi lain, tidak hanya di pusat kota.

“Saya sarankan pindah-pindah, tidak hanya di Kota. Selama ini kan cuma di sini. Saya sarankan di mana ada momen, atau ada kegitan di kecamatan diupayakan ada pasar tani di sana,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Pertanian, Dwi Wardana mengamini apa yang disampaikan bupati, agar kegiatan itu tidak hanya dipusatkan di kota saja, dan akan di selenggarakan di wilayah-wilayah atau kecamatan.

“Insyaallah tiap bulan ada. Kalau bulan depan terganggu dengan puasa Ramadhan kita tunda dulu. Ramadhan maupun hari raya itu tidak memungkinkan maka akan ditunda dulu,” tandasnya.

Baca Juga:  Kebijakan Kenaikan Suku Bunga Salah Perhitungan, Rupiah Terus Anjlok

Berita Populer