Connect with us

Berita

Partai Nasdem Pacitan, Jajaki Koalisi. Gagarin Paling Berpeluang Untuk Diusung Sebagai Calon Bupati Pacitan

JARRAK.ID

Published

on

Pacitan,www.jarrak.id- Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pacitan, masih berupaya keras melakukan penjajakan koalisi dalam mengahadapi Pilbup serentak 9 Desember.

Ketua DPD Partai Nasdem Pacitan, Tugino mengatakan, sejak lama partai yang kelahirannya dibidani bos media, Surya Paloh tersebut, telah bekerjasama dengan Partai Demokrat. “Kami sudah sejak lama berjalan, bersama Partai Demokrat. Untuk saat ini, kami mencoba melakukan penjajakan dengan partai lain untuk menuju panggung Pilbup serentak,” ujarnya, Selasa (30/6).

Menurut Tugino, belakangan Partai Nasdem diakuinya telah melakukan pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), guna membangun koalisi di Pilbup. Sedangkan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kata Tugino, baru sebatas melakukan komunikasi. “Kami memang sudah pernah bertemu dengan PKB dan PKS. Dengan PDIP belum (bertemu). Tetapi sudah melakukan komunikasi,” tutur mantan anggota DPRD Pacitan ini.

Sementara itu, saat ditanya terkait bakal calon bupati yang akan diusung, seandainya terbangun koalisi besar, Tugino secara blak-blakan menyebut nama Gagarin, yang dinilainya paling berpeluang untuk diusung oleh koalisi empat partai tersebut. “Kami juga membuka kran komunikasi dengan bakal calon lain, utamanya putra daerah, yang memiliki visi sama dengan kami,” tandasnya. (yun).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer