Connect with us

Elektoral

Partai Nasdem Lempar Sinyal Siap Jadi Oposisi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Nasdem Irma Chaniago menanggapi pernyataan Surya Paloh terkait partainya yang siap menjadi oposisi.

Menurut Irma ia mengamini apa yang disampaikan Ketumnya. Karena, jelas dia Surya Paloh selalu serius dengan apa yang dilontarkannya.

“Memang pernah Pak Surya Paloh main-main dengan pernyataan beliau? Harus dipahami jika semua parpol berada di dalam (pemerintah), lalu siapa yang akan melakukan check and balance?” katanya di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Irma menjelaskan, Nasdem memilih menjadi oposisi bila semua parpol bergabung ke pemerintahan lantaran untuk melindungi Presiden Joko Widodo dari munculnya parlemen jalanan, sebagai akibat tidak adanya parpol yang dapat memfasilitasi aspirasi rakyat.

“Komitmen mendukung Presiden (Jokowi) tidak berubah. Justru dengan menjadi mitra kritis maka Nasdem melaksanakan dwifungsi, sebagai pengawal presiden sekaligus menjadi penyambung aspirasi rakyat,” tandasnya.

Diberitakan sebelum, bahwa Ketum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan soal peluang partainya menjadi oposisi.

“Kalau tidak ada yang oposisi, Nasdem saja yang jadi oposisi,” katanya usai menghadiri pelantikan Jokowi-Maruf kemarin, Minggu, (20/10/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer