Connect with us

Politik

Partai Demokrat Sudah Siapkan Kader Jadi Menteri Jokowi?

JARRAK.ID

Published

on

Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan sejauh ini partainya belum menyiapkan kadernya untuk menjadi menteri.

Pasalnya, sejauh ini Partai Demokrat masih belum menentukan sikap politik usai pelaksanaan Pemilu 2019.

“Partai masih belum menentukan arah politik, bergabung dengan koalisi pemerintah atau tidak,” kata dia saat dihubungi, Sabtu, (08/06/2019).

Menurut dia, Partai Demokrat akan menyiapkan nama menteri jika diajakan langsung Presiden Joko Widodo untuk bergabung dalam pemerintahan.

“Tetapi kalau Pak Jokowi secara pribadi memiliki hak prerogatif kemudian mengajak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  secara langsung, tentu menjadi hubungan antara Jokowi dengan AHY. Jadi ini harus dibedakan,” kata dia.

AHY, Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, diketahui telah bertemu Jokowi. Pertemuan itu, antara lain, pada lebaran Idul Fitri lalu. Ia juga diketahui menyambangi beberapa tokoh-tokoh elit politik lain, sepertk Megawati, dan keluarga Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Partai Demokrat, kata Ferdinand, secara resmi belum melakukan pembicaraan soal arah partai karena lebih dulu fokus menyelesaikan kewajiban sosial keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono, atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono. Setelah itu, kata dia, partai akan kembali melanjutkan percaturan politiknya.

Baca Juga:  Tim Hukum Prabowo-Sandi Bongkar Patgulipat Polisi untuk Menangkan Jokowi dalam Gugatan di MK

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer