Connect with us

Politik

Partai Demokrat Siap Bergabung dalam Kubu Jokowi, Tapi Ini Syaratnya

JARRAK.ID

Published

on

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono bersama Presiden Joko Widodo (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengaku partainya siap bergabung dalam kubu Jokowi, jika diajak langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Dan kalaupun akan ada koalisi, itu dipastikan bahwa Jokowi yang mengajak, bukan TKN,” kata Ferdinand, Minggu, (12/05/2019).

Kendati demikian, Ferdinand menegaskan sampai saat ini Partai Demokrat masih akan mengawal perolehan suara Prabowo-Sandiaga Uno.

“Kami Demokrat akan menyelesaikan perjuangan di koalisi adil makmur dan menuntaskan kewajiban morilnya secara politik dijalan konstitusional. Demokrat belum terpikirkan untuk pindah koalisi saat ini,” kata dia.

Menurut Ferdinand, rencana koalisi akan dibicarakan lebih jauh usai tahapan Pilpres 2019 selesai.

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan Partai Demokrat menargetkan untuk menjadi peserta dalam Pilpres 2024.

“Terkait dengan sikap politik pasca pemilu, akan kita putuskan kemudian,” kata dia.

Baca Juga:  Hore, Lion Air Resmi Turunkan Harga Tiket Pesawat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer