Connect with us

Politik

Partai Demokrat Beri Batas Waktu Roy Suryo Jelaskan Polemik Barang Negara

JARRAK.ID

Published

on

Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Demokrat rupanya merespon serius permintaan Hotman Paris Hutapea agar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusut dugaan Barang Milik Negara (BMN) yang belum dikembalikan Roy Suryo sewaktu menjabat Menpora.

Demokrat menegaskan menghormati setiap masukan dan aspirasi yang disampaikan publik, termasuk dalam persoalan yang menimpa Roy Suryo.

“Kami menghormati sebagai suara masyarakat melihat fenomena terhadap Roy Suryo sebagai sesuatu yang tidak patut. Itulah cara-cara masyarakat mengekspresikan protesnya, kami anggap sebagai kritik pada kami,” ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum PD, Ferdinand Hutahaean saat dihubungi, Sabtu, (08/09/2018).

Ferdinand mengatakan partainya sudah meminta penjelasan dari Roy Suryo. Tapi Roy kata Ferdinand, dengan tegas menyangkal tuduhan belum mengembalikan barang negara sebagaimana dimaksud.

“Ketika kami konfirmasi Roy Suryo, beliau bertahan tak membawa inventaris, (tapi) ada permintaan Kemenpora. Ini ada dua pendapat berbeda,” sambung Ferdinand.

Dari klarifikasi itu, Demokrat disebut Ferdinand menggelar rapat khusus yang dihadiri Dewan Kehormatan, Dewan Pembina serta Sekjen PD Hinca Pandjaitan. Dari rapat yang digelar Jumat (07/09/2018) diputuskan Demokrat memberi waktu seminggu bagi Roy Suryo untuk memberikan penjelasan utuh.

“Kami putuskan memerintahkan Roy Suryo selesaikan ini dalam waktu seminggu. Silakan Roy Suryo menempuh cara-cara yang patut (seperti) menemui BPK, Kemenpora untuk melakukan klarifikasi,” kata Ferdinand.

“Kalau tidak dibawa pulang silakan nyatakan, Kemenpora juga jangan menuduh. Kalau terbukti bawa pulang, kami perintahkan kembalikan,” tegas dia.

Soal ‘tagihan’ barang milik negara ini, Roy Suryo menyebutnya sebagai fitnah. Karena itu, Roy memilih menunjuk pengacara melakukan pendampingan menghadapi Kemenpora.

Baca Juga:  Tiga Hari Menjelang Pencoblosan, Ridwan Kamil Jadi Sasaran Kampanye Hitam

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer