Connect with us

Politik

Partai Berkarya: Ini Ajaran Soeharto yang Bisa Jadi Solusi Utang Negara

JARRAK.ID

Published

on

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Berkarya mengaku mengupresiasi kerja pembangunan infrastruktur pemerintahan Presiden Joko Widodo. Meski demikian, Berkarya mengusulkan agar Presiden Jokowi menjalankan ajaran Presiden ke-2 RI, Soeharto.

“Jika pemerintah kita mau sedikit saja mengikuti ajaran kebaikan pada zaman Soeharto, saya kira itu menjadi solusi,” ujar Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso di Kantor DPP Berkarya, Jl Pangeran Antasari, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Minggu (15/7/2018).

Menurut Priyo, ajaran Soeharto tersebut mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang melanda Indonesia hari ini. Priyo menjelaskan, ajaran tersebut adalah tentang pertumbuhan ekonomi, menjaga stabilitas, dan trilogi pembangunan.

“Ekonomi kita belum ada tanda-tanda perbaikan. Presiden Jokowi kami akui berhasil juga membangun infrastruktur yang cukup spektakuler, tapi di saat bersamaan, sayangnya dibarengi dengan utang luar negeri yang semakin mencekik leher, angkanya adalah angka yang terbesar sepanjang politik dan ekonomi kita,” Priyo menambahkan.

Meski begitu, Priyo juga mengkritik pemerintahan Jokowi. Bagi Priyo, daya beli masyarakat menurun. Pasalanya, banyak harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi.

“Yang kami cemaskan juga adanya gesekan sosial yang mengiris-iris dari elemen bangsa, saling disebarkan berita bohong,” pungkas Priyo.

Baca Juga:  Tegas dan Disiplin, Berkarya: Prabowo Gabungan Bung Karno dan Soeharto

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer