Connect with us

Politik

Pantaskah Megawati Digaji Rp 112 Juta Setiap Bulan dari BPIP

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso ikut angkat bicara perihal besaran gaji yang diterima Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati Soekarnoputri yang angkanya mencapai Rp 112 juta per bulan.

Menurut Priyo, sah-sah saja pemerintah ingin memberikan gaji berapapun kepada mereka di BPIP, tetapi kata Priyo sangat tidak elok jika gajinya sangat besar mengingat kondisi ekonomi rakyat kecil yang seutuhnya belum membaik.

“Hak pemerintah memberi gaji kehormatan. Tapi saya kaget melihat besarannya yang bahkan melebihi rata-rata pejabat tinggi negara lainnya,” kata Priyo, Minggu, (27/05/2018).

Sehingga Priyo khawatir jika publik sudah tahu berapa besaran gaji yang diterima mereka di BPIP, justru akan memicu sentimen negatif terhadap pemerintah.

Cepat atau lambat publik akan tahu. Saya khawatir akan timbul pertanyaan yang meluas di masyarakat atas dasar pamrih apa pemerintah memutuskan haji sebesar itu dan apakah itu tepat, adil dan patut?” jelas Mantan Wakil Ketua DPR itu.

Priyo lantas membandingkan dengan kebijakan Perdana Menteri Malaysia yang melakukan pemotongan gaji para menterinya sebesar 10 persen, untuk digunakan bayar utang.

“Dibanding Malaysia, malu kita. Mahathir bahkan memotong gaji para menterinya untuk urunan bayar hutang luar negeri,” jelas Priyo.

Berikut daftar hak keuangan sesuai dengan lampiran Perpres Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Ketua Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 112.548.000
Anggota Dewan Pengarah mendapat hak keuangan Rp 100.811.000
Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 76.500.000
Wakil Kepala BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 63.750.000
Deputi BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 51.000.000
Staf Khusus BPIP mendapatkan hak keuangan Rp 36.500.000

Baca Juga:  Akun Twitter Polri Diretas Unggah Tautan Soal Prabowo

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer