Panitia Pelaksana Rapat Pemantapan, Musda Golkar Lampung Bertempat Di Graha Wangsa

3 min read

Lampung, JARRAK.ID | Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Provinsi Lampung yang akan berlangsung tanggal  2  Maret 2020, pengurus partai Golkar Lampung melakukan rapat pemantapan susunan kepanitiaan di gedung graha karya, Rabu (12/2) siang.

Rapat panitia pelaksana musda yang dibuka oleh Sekretaris DPD I partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah membahas sejumlah komponen persiapan mulai dari kepanitiaan sampai pada pembagian tugas dan materi Musda.

Disampaikan dalam surat keputusan susunan panitia yang dibacakan oleh Darlian Pone, terdiri dari penanggungjawab Ir. H Arinal Djunaidi, Supriyadi Hamzah, SH dan Aprozi Alam, SH, panitia penyelenggara diketuai oleh Ismet Roni, SH, MH, wakil ketua Drs. I Made Bagiasa, Sekretaris Darlian Pone, SH, SE, MM, Wakil Sekretaris Aliza Gunado, ST, Panitia pengarah Diketuai H. Tony Eka Candra, sekretaris Bambang Purwanto, SE, MM dan anggota panitia perbidang.

Foto : Rec.dok/

Dalam pemaparannya ketua OC Ismet Roni, menyampaikan rapat yang digelar merupakan rapat yang sifatnya informasi.

“Susunan panitia sudah dibacakan dan pastinya mengetahui posisi dan tugasnya masing-masing, karena rapat kali ini sifatnya untuk informasi mengenai SK Panitia dan koordinasi persiapan” terangnya.

Lebih lanjut, Ismet Roni menjelaskan rapat teknis akan dijelaskan oleh Tony Eka Candra selaku ketua SC.

“SC akan menjelaskan mengenai pelaksanaan teknisnya nanti, beliu (Tony-red) sudah memahami” katanya.

“Mengenai tempat pelaksanaan Musda akan dilaksanakan di Graha Wangsa Bandar Lampung, nantinya peserta akan diinstruksikan dari seluruh komponen partai Golkar, pimpinan kecamatan (PK) akan menjadi peserta peninjau, persiapan acara harus matang sebab DPP akan turut hadir dalam acara musda karena saya sudah melakukan konsultasi dengan DPP , kemungkinan yang akan hadir diantaranya Wakil Ketua DPP Azis Syamsuddin, Sekretaris Jendral Letjen TNI (Purn) H. Loedewijk F Paulus serta sejumlah fungsionaris DPP partai Golkar” imbuhnya.

Ismet Roni melanjutkan bahwa pembahasan teknis akan diarahkan oleh SC.

“Diharapkan Musda bisa berjalan dengan baik dan panitia tetap solid agar tidak dimanfaatkan oleh kepentingan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, saat ini panitia bisa langsung menyusun kebutuhan apa saja yang harus disiapkan dan langsung berkoordinasi dengan SC” terang Ismet Roni.

Dijelaskan oleh anggota SC Riza Mirhardi, bahwa komponen partai Golkar harus siap mendukung berjalannya Musda.

“Musda ini adalah acara yang akan dihadiri banyak komponen partai Golkar, tentunya persiapan tempat harus clear, berbicara mengenai jumlah peserta sebab selain PK, juga pimpinan kelurahan pastinya akan hadir” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tony Eka Candra menambahkan tentang materi-materi Musda, dan untuk mempermudah pembahasan dari begitu banyak hal yang akan disiapkan maka perlu dibuat rencana penanggungjawab komisi-komisi, dari komisi 1, 2 dan 3.

Mengenai rencana rapat bersama antara OC dan SC Fauzi yang juga sebagai SC Panitia musda menyarankan agar semua panitia menginventarisasi kebutuhan dan mematangkan konsep pelaksanaan musda sesuai bidangnya masing-masing.

Foto ; Rec.dok/

Selain itu, Aprozi Alam yang juga sebagai penanggung jawab musda menambahkan segala sesuatu harus dikoordinasikan baik hal kecil sakalipun.

“Semua panitia agar melaporkan kebutuhan untuk pelaksanaan acara musda, sesuai bidangnya masing-masing, kepada ketua OC dan SC agar mempertimban hasil rekomendasi dari panitia perbidang” kata Aprozi Alam.

Sebelum rapat ditutup Supriyadi Hamzah memberikan target kesiapan kepada panitia. Agar seluruh bidang panitia paling lambat besok, Kamis (13/2) sudah menyerahkan usulan kebutuhannya perbidang. /Rls

Editor ; Dik Eno