Connect with us

Daerah

Panglima TNI Pastikan Tidak Ada Penjarahan di Palu

JARRAK.ID

Published

on

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa tidak ada benar ada aksi penjarahan di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) usai gempa dan tsunami yang menerjang kawasan tersebut. Marsekal Hadi mengatakan, memang ada beberapa tempat perbelanjaan yang sengaja dibuka untuk membantu kebutuhan masyarakat.

“Penjarahan tidak ada. Jadi seluruh supermarket di sana itu dibuka untuk diserahkan pada masyarakat. Tidak ada penjarahan,” tegas Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Menurut Marsekal Hadi, sejauh ini TNI dibantu Polri terus mendistribusikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami.

Pengawalan oleh Polri ditegaskan Hadi bukan karena ada isu penjarahan. Bantuan itu mesti sampai di tangan masyarakat dengan aman.

“Bantuan TNI setiap hari dilaksanakan. Tadi saya bersama Pak Kapolri, Pak Kapolri masih tinggal di Palu untuk terus memantau karena pentingnya pengawalan bahan bantuan dari Mamuju sampai Palu, itu pengawalan dari Polri supaya sampai kepada masyarakat dengan aman,” jelas Hadi.

“Bukan berarti ada penjarahan, bukan. Tapi paling (tidak) memastikan aman sampai dengan masyarakat,” pungkasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer