Pandemi Covid-19, Stok Pupuk Bersubsidi Di Pacitan Aman

1 min read

Pacitan,www.jarrak.id- Selama masa pandemi berlangsung, ketersediaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pacitan, masih relatif aman. Hal tersebut seperti disampaikan, Petugas Pengamat Organisme Pengganggu Tanaman dan Holtikultura (P2OPTH), Dinas Pertanian Pemprov Jatim, Wilayah Pacitan, Heru Supriyono, Ahad (4/7).

Menurut Heru, selama wabah coronavirus berlangsung, distribusi pupuk tidak mengalami kendala. “Semua tersampaikan kepada petani seusai kebutuhan mereka,” kata Heru.

Heru yang juga distributor penyalur pupuk bersubsidi di Pacitan ini menjelaskan, untuk cakupan wilayah yang ia tangani, meliputi Kelurahan Ploso, Baleharjo, Desa Sumberharjo, dan Kelurahan Pacitan, sejauh ini tidak ada kendala berarti.

Sekalipun dibeberapa daerah banyak yang menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sebagai dampak pandemi global coronavirus disease (covid-19), namun penyaluran pupuk ke Pacitan, sejauh ini aman-aman saja. “Stok kita cukup, sesuai kebutuhan yang disampaikan petani melalui rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK),” tandasnya. (yun).