Connect with us

Politik

PAN Tuding Demokrat Sudah Tidak Sejalan dengan Koalisi Prabowo-Sandi

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah tidak sejalan dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Harus diakui bahwa memang Demokrat saat ini tidak sejalan dengan koalisi Prabowo-Sandi. Dan sejauh ini tidak berpengaruh pada internal koalisi,” kata Drajad di Jakarta, Sabtu, (08/06/2019).

Menurut dia, hal itu tercermin dari pernyataan sejumlah elite Partai Demokrat yang selalu bertentangan dengan koalisi Prabowo-Sandi. Namun ia tak mau mencampuri sikap politik Partai Demokrat.

Menurut Dradjad, PAN masih tetap berada dalam Koalisi Adil Makmur dan apabila ada pernyataan ataupun manuver politik yang dilakukan kader PAN seolah-olah partainya pindah koalisi, itu merupakan sikap pribadi.

“Memang ada pernyataan maupun manuver politik yang dilakukan oleh individu dari DPP PAN, yang memberikan kesan seolah-olah kami pindah koalisi. Tapi sebagai organisasi, PAN tetap di koalisi Prabowo-Sandi sesuai keputusan Rakernas 2018,” ujarnya.

Dradjad mengatakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersama para ulama dan habaib, masih tetap konsisten berjuang bersama Prabowo-Sandi serta para pendukungnya.

“Soal PKS, sejauh yang saya tahu juga tetap di koalisi Prabowo-Sandi. Demikian juga dengan Partai Berkarya, saya rasa seperti itu posisinya,” katanya.

Baca Juga:  Minta Amien Rais Istigfar, PAN Sebut Ngabalin Sudah Keterlaluan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer