Connect with us

Politik

PAN Soal Pemecatan Taufik Kurniawan: Dia Kader Senior

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) berjanji akan segera mengevaluasi posisi Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan pasca yang bersangkutan ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kendati demikian, PAN masih akan melihat dan mengikuti proses hukum terhadap Taufik Kurniawan.

“Ya kami harus melihatlah proses hukum selanjutnya. Memang Pak Taufik adalah salah satu kader senior kami dan pernah jadi sekjen gitu ya. Selama ini juga memberikan kontribusi kepada partai. Jadi kita harus melihat ke depan,” ujar Waketum PAN Bara Hasibuan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (31/10/2018).

Bara menegaskan, PAN juga siap memberikan bantuan hukum jika memang diminta oleh Taufik Kurniawan. Namun jika Taufik sudah memiliki tim hukum sendiri, pihaknya akan menghormati. Anggota DPR itu mengatakan, kasus Taufik merupakan pukulan tersendiri bagi PAN, terutama jelang pemilu. Karenanya, dia menyebut PAN akan bekerja lebih keras lagi.

“Tentu ini sesuatu pukulan bagi kami tapi kami harus bangkit dari sini dan tentu memang kami harus bekerja keras melakukan konsolidasi dan saya yakin ini juga berdampak pada image partai secara keseluruhan. Jadi kami harus bekerja keras lagi mengubah ini semua,” sebut dia.

Sebelumnya KPK menetapkan Taufik sebagai tersangka dugaan kasus korupsi suap terkait dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, pada perubahan APBN 2016 yang melibatkan Bupati Kebumen periode 2016-2021, Muhamad Yahya Fuad.

Dalam kasus ini, KPK menduga Taufik menerima Rp 3,65 miliar dari Muhamad Yahya Fuad. Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan menyebut Taufik diduga dianggap mewakili Dapil Jawa Tengah. Saat itu rencana alokasi DAK sekitar Rp 100 miliar.

Baca Juga:  Lagi, KPK Panggil Gubernur "Ganteng" Sebagai Tersangka

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer